1. Nest of Ojanto

7:50 AM

Bukannya tidak peduli, tapi memang aku tidak terlalu tahu banyak asal usul home industries ini. Yang aku tahu Nest of Ojanto dibuat oleh senior Komunikasi UGM angkatan 2008 bernama Ojan. Kebetulan aku mengenalnya. Mungkin dia tidak sendiri, yang aku tahu juga dia memiliki partner seorang wanita ceria bernama Putri Santoso atau biasa dipanggil Mbak Putri. Duet ini telah menghasilkan produk-produk seperti tote bag, blank journal, pouch, postcard dan masih banyak lagi!

Wanna see the products? Here you go! You can visit blog of Nest of Ojanto at




Their make a good product. In fact, i love their pattern tote bag and i've one! You should have it! Kualitasnya yang bagus dan harganya yang terjangkau cukup membuat kalian semua terlihat menarik dengan produk buatan anak bangsa :')
Some fact, mereka adalah tim yang sangat hebat. Mereka bukan hanya membangun home industries dan membuat produk-produk yang tidak biasa, tetapi juga ikut membudayakan home industries lain. Mereka sangat menghargai local brand dan karena itulah mereka membuat beberapa kegiatan yang berkaitan dengan memperkenalkan home industries lain seperti On Day Monday (dibaca : onde mande).
On Day Monday adalah salah satu kegiatan Nest of Ojanto memperkenalkan kepada kita bahwa ternyata banyak home industries yang tidak kita ketahui, padahal beberapa home industries ini sangat kreatif menciptakan, mendaur ulang dan membuat karya-karya yang luar biasa! Sungguh, ide ini sangat briliant!
Walau hanya ditempatkan di blog Nest Of Ojanto, namun banyak yang berkunjung untuk sekedar mengetahui para lakon On Day Monday yang berganti-ganti ini. Tidak terbayang ternyata banyak lakon kreatif ini yang tersebar luas diantara kita! Ondeee Mandeee :)

Inilah beberapa lakon On Day Monday yang hingga kini ada telah ada 25 para manusia cutting edge di blog Nest of Ojanto :


Ada pula cara mereka dalam mengajak oang-orang disekitar mereka untuk belajar kreatif! Play Your Magic Hand! Yep itulah judul yang mereka usung dalam tujuan mereka memperkenalkan ilmu-ilmu kreatif dengan tangan kita sendiri. Namun sayang kini Play Your Magic Hand tengah vakum. Entah berhenti total atau hanya untuk sementara, tapi yang pasti, kegiatan setiap Rabu ini dulu selalu mengundang banyak orang yang penasaran mengikuti kursus kilat menjadi kreatif. Setiap minggu, tema yang di ajarkan selalu berbeda-beda. Pernah saya mengikuti edisi Paper Quilling yang di tutori oleh Brinaloy Yuli atau Beje yang kebetulan pula senior yang saya kenal. Tentu menyenangkan mengetahui satu dua ilmu yang ketika kita bawa pulang dapat membuat kita ingin mempelajarinya!




Entah sebenarnya mereka memiliki berapa personil dalam tim Nest of Ojanto ini namun yang saya kenal baik adalah dua orang hebat ini!

Fauzan Riza atau Ojan
Ya sepertinya ini dalang dari Nest of Ojanto kalau ditilik dari namanya. Senior saya ini memang cukup gila bila memiliki ide dan tidak tanggung-tanggung untuk nekat mengembangkannya. Sepertinya orang ini memang sudah kreatif sejak lahir :p

Entah pria ini masih single atau telah berpunya tetapi tidak ada salahnya mengenal manusia dibalik Nest Of Ojanto ini bukan?


sengaja mengambil foto yang ini, biar macak kayak Remedy TTATW yo mas. Nuwun :p


Putri Anugrah Sekar Santoso (Putri)
Saya baru kenal mbak lucu ini waktu kebetulan saya diminta jadi model salah satu produk Nest of Ojanto ini. Mbak-nya kocak tur menyenangkan. Senang bekerja sama dengan orang seperti Mbak Putri ini. Pokoknya gak nyesel kenal sama mbak satu ini :)

Ini blog Mbak Putri. Kalau jika ingin mengenal lebih jauh


Nuwun mbak, numpang nyolong dari facebook. Add as friend aja belum saya ya hehe :)

Yah sekian review saya untuk lakon-lakon kreatif ini. Mohon maaf kalau ada informasi yang saya sedikit sok tahu dan berlebihan. Yang jelas saya bangga memiliki orang-orang yang masih memiliki niat untuk mempertahankan industri dalam negeri dan tetap membuat para kreatif muda lainnya untuk terus berkembang atau meng-influance kreatif-kreatif muda lainnya. Oya, memang dasarnya duet kreatif ini tidak bisa diam mereka juga memiliki maha karya sebuah blog yang cukup ciamik untuk dikunjungi dan dilihat yaitu Screencast.Ini link-nya
Semoga sedikit tulisan saya ini berguna untuk semuanya. Sekali-kali saya menulis tulisan yang sedikit menginformasi, tidak curhat melulu :') Sukses untuk duet Ojan-Putri dan Nest Of Ojanto!

You Might Also Like

1 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images

Subscribe